by

Jaga Kesehatan Dengan Berpikir Positif

tips kesehatanTidak selamanya rasa sakit yang diderita akibat dari pola makan yang salah/ virus/ bakteri dan sebagainya. Pernahkah Anda merasa pusing yang berlebih. Banyak orang yang terbukti sering pusing bahkan kepala terasa ditusuk-tusuk bukan karena terkena penyakit parah. Akan tetapi, karena tidak membiasakan berpikir positif dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Rasa pusing yang menyerang tentunya akan membuat Anda merasa terganggu dalam menjalani segudang aktivitas setiap harinya. Banyak hal yang akan terkena imbasnya akibat dari sakit kepala tersebut. konsentrasi yang seharusnya full demi kelancaran serta tercapainya target kerja menjadi tidak tercapai bahkan konsentrasi sering pecah karena rasa pusing yang berlanjut. Oleh karena itu, ketika Anda mendapati kepala terasa pusing sekali tiada henti setiap hari atau hanya beberapa hari dalam seminggu, jangan terlalu khawatir, bisa jadi karena Anda kurang mampu menjaga agar pikiran tetap berpikir positif.

Mengapa Berpikir Positif Dapat Menjaga Kesehatan?

Kesehatan tubuh sangat kompleks, ketika diurai satu per satu tentunya tidak akan ada habisnya. Maka dari itu, dalam artikel ini hanya mengulas poin tentang peran berpikir positif dalam menjaga kesehatan. Apakah Anda merasa sering pusing tiada tahan hingga rasa pusing tersebut bersambung hingga hari-hari selanjutnya. Tidak selamanya pusing yang berlebih merupakan gejala penyakit parah. Sebelum memeriksakan ke dokter, sebaiknya Anda bermuhasabah diri/ introspeksi diri untuk merenungkan hal apa yang tengah membebani pikiran Anda sehingga terasa pusing berlebih.

Sesuai dengan pengalaman yang dihadapi beberapa orang bahwa sebab dari pusing berlebih hingga terasa seperti ditusuk-tusuk terjadi karena pikiran mereka yang tidak bisa berpikir positif. Misalnya, ketika memasuki bangku kuliah tidak sedikit mahasiswa yang keluar dari bangku perkuliahan karena tidak cocok dengan jurusannya. Langkah ini dilakukan setelah tidak tahan menahan diri untuk melanjutkan perkuliahan tersebut. Ternyata perkuliahan yang tidak sesuai dengan kata hatinya menyebabkan terpaksa dalam menjalani prosesnya, sehingga efek yang didapat adalah rasa pusing yang tiada henti. Bahkan depresi ringan dapat menyerang. Namun, setelah keluar dari bangku perkuliahan tersebut, mahasiswa tadi sudah tidak merasakan kembali rasa pusing tersebut, semoga bermanfaat.

Related posts: